Connect with us

Bengkalis

Tiga pasien Suspek Virus Corona.Satu diantara nya balita sudah menjalani Isolsi Di RSUD Kab.Bengkalis

Published

on

BENGKALIS PORTALPINGGIR – Hingga Saat ini Rumah Sakit Daerah RSUD Bengkalis Sudah menangani tiga Pasien satu diantaranya balita berumur 2 tahun tujuh bulan yang terkena Suspek Virus Corona.
Pasien yang terkena penularan virus Corona tersebut kini telah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Kabupaten Bengkalis.
Hal itu juga di benarkan oleh Kepala Dinas (Dinkes) Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra ketika dikonfirmasi, Kamis (19/3) di lansir dari Antara.
“Memang benar tiga suspek corona yang dirawat saat ini di RSUD, satu di antaranya balita berumur dua tahun tujuh bulan,” ujar
Dikatakan Ersan, dua hari yang lalu orang tua balita tersebut membawa anaknya ke RSUD untuk diperiksa dan kondisi balita tersebut menderita atuk dan infeksi di saluran pernafasan.
“Karena ada riwayat orang tua balita tersebut baru pulang dari Malaysia empat hari yang lalu maka balita tersebut langsung kita tangani di ruang isolasi, akan tetapi orang tuanya tidak memiliki gejala suspek corona setelah kita lakukan pengecekan,” kata Ersan.
Untuk pasien suspek lainnya yakni warga asal Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil di rujuk ke RSUD setempat.
“Semalam kita menerima rujukan seorang pasien suspek corona dari Puskesmas Lubuk Muda dan saat ini sudah kita tangani masuk dalam ruang isolasi,” kata ersan.
Dikatakan Ersan, dari hasil pemeriksaan, pasien memiliki riwayat perjalan dari Malaysia dan kondisinya dalam keadaan stabil dan harus di isolasi selama 14 hari.
“Dari hasil ronsen yang kita lakukan, kondisi batuk, demam dan sesak nafas pasien suspek tersebut sudah dalam keadaan stabil,” kata Ersan.
Untuk suspek ketiga sudah ditangani RSUD Bengkalis selama 11 hari dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi.
“Dari data yang ada RSUD Bengkalis sudah menangani empat orang pasien suspek corona, satu dinyatakan negatif dan sudah pulang, sementara tiga pasien lagi sedang dirawat di ruang isolasi,” ungkap Ersan

Baca Juga  Amril Mukminin korup sejak belum jadi Bupati Bengkalis
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: