Connect with us

Bathin Solapan

Upaya pencehagan terjadinya karlahut. Serka Agus Liadi lakukan patroli di buluh manis

Published

on

Foto : jhon

BATIN SOLAPAN – Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karlahut ), Jumat (12/06/20) Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis tetap fokus melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya.

Dimana dalam giat tersebut, Serka Agus Liadi bersama team damkar kecamatan mandau melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis,Riau

Dimana kegiatan tersebut belibatkn. Serka Agus Liadi selaku Babinsa Desa Buluh Manis bersama 3.( tiga ) personil Damkar kecamatan mandau melakukan ptroli karlahut disejumlah tempat,untuk memastikan tidak ada titik api.

Saat dikonfirmasi, Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serka Agus Liadi kepada Awak Media mengatakan bahwa Selain memantau adanya titik api tak lupa pula dirinya menyampaikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan / Perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di Wilayah binaan Koramil 04/Mandau,”.
Ujar Serka Agus Liadi.

Baca Juga  Tim Reskrim Polsek Mandau Berhasil Patahkan Mata Rantai Peredaran Narkoba Jenis Shabu.

Ditambahkannya , Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib di seputaran wilayah desa Buluh Manis dengan didampingi 3 orang anggota Damkar Kec. Mandau berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serka Agus Liadi juga mengatakan bahwa disaat musim kemarau sangat rawan, jadi kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan perkebunan baru,memengingat desa Buluh Manis merupakan wilayah rawan Karlahut.

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas.

” tambahnya lagi Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut,”ujarnya lagi.

Baca Juga  KPK Periksa Dirut Darmali Jaya Lestari Terkait Kasus Suap Proyek Jalan di Bengkalis

red: jhon

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: