Connect with us

Kesehatan

Upaya untuk mempermudah penanganan Covid-19. Pemko Pekanbaru Jukan PSBB ke pusat.

Published

on

PEKANBARU PORTALPINGGIR.COM Demi mempermudah ruang gerak pemerintah dalam menangani wabah virus Corona atau Covid-19 di Kota Pekanbaru. Pemko Pekanbaru akirnya Mengajukan Permohonan Setatus Pembatas Sosial Bersekala Besar PSBB ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Walikota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT usai konferensi video bersama jajaran pemerintah pusat, Kamis (9/4/2020) malam.seperti yang di lansir dari halaman nya Kitakini.news

“Kita telah mengajukan izin kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk memberlakukan PSBB di Kota Pekanbaru. Hal itu sesuai dengan PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang penanganan Covid-19,” ujar Firdaus.

Dikatakan Firdaus, di Pekanbaru sendiri sebenarnya sudah menerapkan lebih dari 50 persen PSBB. Namun, pengajuan izin PSBB itu, kata dia, untuk melegalisasi semua yang telah dilaksanakan dalam menghambat penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Diduga Kebal Hukum,Gelanggang Permainan Judi Tembak Ikan Bebas Beroperasi Dikota Perdagangan.

“Ini sebenarnya kita sudah melaksanakan lebih dari 50 persen PSBB sesuai dengan PP itu. Oleh sebab itu kita harus ajukan cepat supaya apa yang telah kita ambil kebijakan dan yang telah kita laksanakan ini mempunyai legalitas yang kuat,” ungkapnya.

Pemko Pekanbaru beserta tim gugus sudah menyiapkan rencana aksi, dan berharap permohonan status PSBB ini segera keluar.

“Kami berharap Kementerian Kesehatan dapat memberikan izin, dan Kami segera melaksanakannya. Kita sudah menyusun rencana aksi, untuk bagaimana kita lakukan kegiatan pembatasan. Serta pemutusan mata rantai Covid-19,” ujar Firdaus.

Jika pemerintah pusat memberi izin untuk melaksanakan PSBB, Pemko tidak ragu-ragu lagi dalam bertindak. Walikota Pekanbaru yakin, Pemko Pekanbaru akan lebih cepat menangani persoalan Covid-19 ini.

“Melegalkan apa yang sudah kita jalankan, sehingga nanti melaksanakan ke depan kita tidak ragu lagi. Kemudian memberikan kekuatan apa yang telah kita laksanakan. Sehingga, kita akan lebih cepat bergerak mengatasi dan juga memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Walikota Pekanbaru.

Baca Juga  RSUD Bengkalis Tambah 4 tempat diruang isolasi Covid-19,

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: