Connect with us

Jakarta

Usai Rapat kabinet,Mahfud MD Sebut Negara putuskan tidak akan memulakan eks WNI ISIS Ke indonesia

Published

on

JAKARTA PORTALPINGGIR.COM — Wacan Pemulangan WNI eks ISIS ke indonesia telah di putuskan oleh pemerintah indonesia bahwasanya tidak memulangkan WNK eks ISIS ke indonesia.

Diputuskan dalam rapat kabinet yang digelar tertutup oleh Presiden Joko Widodo bersama sejumlah kementerian di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2) kemarin.

Menko Polhukam Mahfud MD usai rapat kabinet bersama presiden Joko Widodo bersama sejumlah mentri itu. mengatakan “Pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris, bahkan tidak ada akan memulangkan foreign terrorist fighter (FTF) ke Indonesia,” ujarnya.

Mahfud juga mengatakna. Dari data terbaru itu terdapat sebanyak 689 WNI eks ISIS yang tersebar di sejumlah wilayah seperti Suriah dan Turki. Sebelumnya disebutkan ada berjumlah 660 WNI. Keputusan pemerintah ini diputukan diambil dengan mempertimbangkan keamanan bagi ratusan juta penduduk di Indonesia.

Baca Juga  Kapolri Pimpin Pembaretan Kontingen Satgas Misi Perdamaian PBB.

“Keputusan rapat tadi pemerintah harus beri rasa aman dari ancaman teroris dan virus-virus baru terhadap 267 juta rakyat Indonesia. Karena kalau FTF ini pulang bisa jadi virus baru yang membuat rakyat 267 juta tidak aman,” katanya.

Kendati demikian, Mahfud mengatakan pemerintah masih akan mendata jumlah valid WNI eks ISIS dan identitas secara lengkap. Sementara untuk kepulangan anak-anak akan dipertimbangkan kembali.

“Untuk anak-anak di bawah 10 tahun akan dipertimbangkan tapi case by case. Ya lihat aja apakah ada orang tuanya atau tidak, yatim piatu,” ucapnya.

Wacana pemulangan WNI eks ISIS menjadi perdebatan publik. PBNU menyatakan menolak tegas rencana pemerintah untuk memulangkan eks kombatan ISIS. Menurut Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, tindakan WNI bergabung dengan ISIS bertentangan dengan Pancasila.

Baca Juga  Pemerintah Pusat pangkas dana Desa Rp 56 hingga Rp 59 terliun dialihkan untuk penanganan virus corona.
Editor : Portalpinggir.com
Sumber : CNN

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: