Connect with us

Bengkalis

Website PUPR Kabupaten Bengkalis Di Hack

Published

on

Pinggir – Peretas berinisial HG. merilis ke sebuah blog hasil temuannya terkait sistem keamanan Teknologi Informasi (TI) Pada Aplikasi http://simawar.puprbengkalis.com

Di dalam artikel pinggirnews.com dia mengklaim bahwa banyak kelemahan yang terdapat dalam sistem keamanan Pada Aplikasi tersebut. Saat dimintai Keterangan Terkait Hal Tersebut, HG Berkata dirinya Hanyalah anak Kampung yang Mencoba Mencermati Pola Website-Website Pemerintahan yang ada di Daerahnya.

HG menemukan sistem keamanan  http://simawar.puprbengkalis.com terlalu mudah ditembus oleh peretas yang ingin jail. Menurutnya sebuah Aplikasi resmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis seharusnya memiliki System Scure keamanan tingkat tinggi.

“Saya jadi bertanya. Mengatur untuk penyewaan pekerjaan alat berat dapat dimanipulasi baik kontraktor ataupun owner

Selain itu, HG menemukan, password yang dikirim admin  http://simawar.puprbengkalis.com memiliki kode yang mudah ditebak.

Baca Juga  KPK Tunggu Audit BPK Tentukan Nasib Amril Mukminin

Sebagai contoh HG menunjukkan salah satu password http://simawar.puprbengkalis.com yang pernah digunakan seperti,. Username: admin.

“Banyak password sistem IT Pemerintahan Kabupaten Bengkalis menggunakan pola yang sama. Apakah agar mudah diingat… Atau agar mudah diretas. Maaf jika saya berpikir yang tidak-tidak, karena saya dilatih untuk mencermati pola.

Bahkan seseorang yang benar-benar tidak terampil dapat melakukan serangan ini dalam waktu setengah jam. Kami butuh 10 menit,” katanya.

HG Menyatakan Bahwasanya Sistem IT di Daerah Harusnya Lebih Cermat Lagi Dalam Pembuatan Sistem dengan Keamanan tingkat tinggi, agar tidak terjadi Hal-Hal yang tidak di Inginkan. Seperti Di Retas oleh Hacker Jail yang tidak Bertanggung jawab, diharapkan kepada pemerintah sebelum membuat Aplikasi Berbasis WEB Harunya Pemerintah Melihat Sepak Terjang Developer WEB Tersebut Sudah Terakreditasi dan Tersertifikasi dengan Standar Internasional.

Baca Juga  Sidak ke PDAM Duri,Cerita Usang Dibahas

HG juga menjelaskan pemerintah Kabupaten Bengkalis banyak salah meggunakan Developer WEB yang abal-abal, Harusnya Pemerintah Lebih Merangkul Orang-Orang Berbakat dari Daerahnya dan dapat membantu Mereka dalam Bidang ini.

Users ( votes)
Criterion 1
What people say... Leave your rating
Sort by:

Be the first to leave a review.

User Avatar
Verified
{{{ review.rating_title }}}
{{{review.rating_comment | nl2br}}}

Show more
{{ pageNumber+1 }}
Leave your rating

Your browser does not support images upload. Please choose a modern one

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: